bunglonstia

::Trending News ::LifeStyle ::Travelling :: Culinary

Alasan Dibalik Perubahan Logo baru Google Saat Ini

bunglonstia.blogspot.com
Google Logo

Alasan Dibalik Perubahan Logo baru Google Saat Ini. Logo Google kembali mengalami perubahan, Selasa (2/9/2015). Adapun alasan utama yang mendasari perubahan logo google adalah adanya pergeseran tren perangkat yang digunakan pemakai internet saat sekarang ini.

Pengguna internet banyak yang beralih dari pemakaian dekstop ke perangkat mobile. Dan sebagaimana kita ketahui bahwa, ponsel sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kebanyakan orang. Bahkan dewasa ini, penggunaan gadget seperti arloji pintar, TV, dan dasboard mobile sudah banyak dipakai oleh pengguna internet untuk menjelajah dunia online.

Google mendeskripsikan logo barunya dalam empat poin, yaitu logo yang bisa dipakai disemua perangkat, logo yang menggambarkan interakasi dinamis dengan pengguna, logo yang memberikan konsistensi terhadap pengguna, serta logo yang mengenalkan brand google bahwa interaksi pengguna saat ini sedang berubah. Tak hanya logo utama saja yang diubah, logo yang menggunakan layanan-layanan google lain, seperti Gmail, Gooogle Maps, dan Google Search juga diubah Google.

" Hari ini (1 September) kami memperkenalkan logo dan identitas keluarga baru yang mencerminkan kenyataan ini dan menunjukan kepada anda saat google bekerja bahkan bahkan pada layar terkecil", tulis Google.


" Ini bukan pertama kalinya kami mengubah tampilan dan juga mungkin bukan yang terakhir. Kami pikir bahwa pembaruan ini adalah refleksi besar cara Google bekerja di Search Map, Gmail, Chrome, dan banyak lagi", tulis Google.


Hal yang baru dalam logo Google yaitu, sentuhan unsur warna-warni yang lebih terlihat, termasuk munculnya icon Google mic.

Back To Top